7 Hotel Terbaik di Yogyakarta versi klikhotel.com

Salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia tentunya adalah Yogyakarta. Penduduknya yang ramah, alamnya yang indah, budaya tradisi yang masih kental, kekayaan seni, dan kulinernya yang memikat membuat kita tak akan pernah bosan untuk berlibur ke Yogyakarta. Bagi Klikers yang akan berlibur ke Yogyakarta, berikut 7 hotel terbaik di Yogyakarta versi KlikHotel:

1. Grand Aston Yogyakarta

Grand Aston Yogyakarta
Grand Aston Yogyakarta
grand aston yogyakarta - room
Lobby
Lobby
Pool
Pool
Grand Aston Yogyakarta berlokasi di Jl. Urip Sumohardjo No 37 Yogyakarta. Hotel bintang lima yang bernaung di bawah jaringan hotel internasional Aston ini menjadi salah satu hotel terbaik di Yogyakarta. Grand Aston Yogyakarta berlokasi di dekat jalan utama Yogyakarta yang juga menjadi pusat keramaian di kota ini. Grand Aston Yogyakarta yang berdiri di bangunan 9 lantai ini menyediakan 141 kamar tamu. Tipe kamar yang tersedia antara lain adalah: superior, deluxe, suite room, dan president suite. Setiap kamarnya tentu saja dilengkapi dengan fasilitas standar hotel bintang lima dan akses internet berkecepatan tinggi. Fasilitas lain yang disediakan Grand Aston Yogyakarta antara lain adalah: fitness centre, sauna/spa, meeting room, bar/lounge, business centre, cold pool, conference room, dan Saffron Restaurant yang menyajikan menu internasional, Asia, Buffet breaksfast dan a la carte menu.

2. Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel

Jambuluwuk Hotel
Jambuluwuk Hotel
jambuluwuk room
Lobby
Lobby
Swimming Pool
Swimming Pool
Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel terletak di Jl. Gajah Mada No. 67 Yogyakarta. Boutique Hotel bintang lima ini mengusung konsep Jewels of Jambuluwuk ini menghadirkan konsep modern dengan sentuhan tradisional. Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel menyediakan 144 kamar tamu yang cukup luas. Ada beberapa tipe kamar, yaitu: superior room, deluxe room, deluxe premiere room, junior suite room, jambuluwuk suite room, gajahmada suite room. Fasilitas yang disediakan Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel antara lain adalah: business centre, gym, tropical swimming pool, children pool, karaoke, Melah Spa, perpustakaan, dan children playground. Anda juga dapat melihat proses pembuatan batik di area Lobby hotel. Untuk bersantap, Anda bisa menikmati hidangan tradisional dengan standar internasional di Patio Bistro yang menghadirkan konsep semi-outdoor. Di Patio Bistro, Anda dapat bersantap sembari menikmati pemandangan sunset dan juga panorama Gunung Merapi. Ada juga Jambuluwuk Coffee Shop dan Batik Lounge.

3. Harper Mangkubumi

Harper Mangkubumi
Harper Mangkubumi
Superior Room
Superior Room
Rustik Buffet
Rustik Buffet
Hotel terbaik di Yogyakarta lainnya adalah Harper Mangkubumi. Hotel bintang empat ini berlokasi di Jl. Mangkubumi No. 52 Yogyakarta. Lokasinya strategis, sangat dekat dengan Malioboro dan Keraton Yogyakarta, juga tak jauh dari Stasiun Tugu, berbagai restoran lokal dan centra penjualan batik. Harper Mangkubumi dibangun dengan konsep modern di tengah suasana tradisional kota Yogyakarta. Harper Mangkubumi menyediakan beberapa tipe kamar, yaitu: superior, deluxe, junior suite, dan harper suite. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas: TV Kabel, mini bar, tea and coffee maker, safety deposit box, dan bath amenities. Fasilitas lainnya yang disediakan Harper Mangkubumi adalah: meeting room, ballroom, fitness centre, airport transfer, cold pool, dan restaurant. Anda dapat bersantap di Rustik Buffet dan Rustik Bistro. Anda tak perlu takut kelaparan karena Harper Mangkubumi ini juga sangat dekat dengan lokasi para pedagang angkringan.

4. Dafam Fortuna Malioboro

Dafam Fortuna Malioboro
Dafam Fortuna Malioboro
Rooftop Pool
Rooftop Pool
dafam-fortuna-malioboro room Dafam Fortuna Malioboro berlokasi di Jl. Dagen No. 60 Yogyakarta. Berlokasi persis di area Malioboro, hotel ini hanya berjarak 0,1 km dari pusat kota. Dari hotel bintang tiga ini, Anda tinggal berjalan kaki untuk menuju Mirota Batik dan Kartika Trekking. Dafam Fortuna Malioboro menyediakan tiga tipe kamar, yaitu: Deluxe Room, Executive Room, dan Fortuna Suite. Setiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas: internet wireless, kulkas, shower, TV kabel, dan safety deposit box. Fasilitas lain dari Dafam Fortuna Malioboro adalah 24 hours frontdesk, meeting room, rooftop swimming pool, dan Fortuna Restaurant.

5. Melia Purosani

Melia Purosani Malioboro
Melia Purosani Malioboro
melia purosani room melia purosani lorong Melia-Purosani-3 Melia Purosani berlokasi di Jl. Suryotomo No.31 Yogyakarta. Dari Melia Purosani, Anda hanya perlu berjalan kaki untuk menuju Jalan Malioboro dan Keraton Yogya. Anda juga hanya perlu berkendara selama beberapa menit untuk menuju Candi Prambanan dan 20 menit berkendara untuk menuju bandara. Hotel bintang lima ini menyediakan 280 kamar tamu, yang terdiri dari: 1 Presidential suite, 4 suite eksekutif, 5 suite Duplex, 34 kamar eksekutif, 34 kamar Grand, dan 202 kamar deluxe. Setiap kamarnya menyediakan fasilitas standar hotel bintang lima dengan view tropical garden atau kota Yogyakarta nan romantis. Fasilitas yang disediakan Melia Purosani antara lain adalah: business centre, salon kecantikan, babysitting, toko souvenir, penyewaan mobil, foreign exchange, dan multilingual hotel staff. Anda juga dapat bersantai di Yhi Wellness Spa. Untuk fasilitas olahraga, Melia Purosani menyediakan fasilitas kolam renang, fitness centre, tenis meja, lapangan badminton, kelas yoga, dan lapangan voli. Di El Patio Restaurant, Anda dapat menikmati menu Asia dan internasional. Ching San Restaurant menyajikan menu Cantonese and Sichuanese cuisine. Juga ada Parangsari Poolside Restaurant dan Soka Lounge.

6. Merapi Merbabu Hotel & Resort Yogyakarta

Hotel Merapi Merbabu
Merapi Merbabu Hotel & Resort Yogyakarta
merapi-merbabu-room
Lobby
Lobby
merapi merbabu pool Merapi Merbabu Hotel & Resort Yogyakarta adalah salah satu hotel bintang lima di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Seturan Raya, Depok ,Sleman, Yogyakarta. Terletak di kawasan pusat bisnis di timur Yogyakarta, salah satu hotel terbaik di Yogyakarta ini menawarkan atmosfter tradisional. Merapi Merbabu Hotel menyediakan 134 kamar yang terdiri dari lima tipe kamar, yaitu: Deluxe Room, Executive Room, Executive Balcony Room, Suit Room dan Royal suite. Fasilitas yang tersedia di Merapi Merbabu Hotel ini antara lain adalah 24 hours front desk, fitness centre, public area wifi, meeting room, airport transfer, TV kabel, poolside bar, conference room, dan kolam renang. Di Tlogo Putri Restaurant, Anda dapat bersantap sembari menikmati iringan musik gamelan Jawa.

7. Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Royal Ambarrukmo
Royal Ambarrukmo
Royal-Ambarrukmo-Yogyakarta-Guest-Room-1-DEF
swimming pool
swimming pool
Bale Kambang
Bale Kambang
  Royal Ambarrukmo Yogyakarta bertempat di Jl. Adi Sucipto No. 81 Yogyakarta. berdiri di sebuah bangunan yang amat megah, Royal Ambarrukmo Yogyakarta mengusung konsep tradisional yang sangat kuat. Di hotel ini, Anda dapat menjumpai peninggalan bersejarah seperti relief Lereng Merapi di dinding lobby. Juga ada Bale Kambang, Gadri, mozaik, Museum Ambarrukmo dan Pendopo Ambarrukmo. Royal Ambarrukmo menyediakan kamar-kamar berukuran luas dengan perabotan kayu dan balkon. Beberapa tipe kamar yang tersedia adalah: Club Double dan Deluxe Double. Fasilitas yang disediakan Royal Ambarrukmo antara lain adalah: spa, royal garden, fitness centre, kids ground, executive lounge, dan Royal Restaurant yang menyajikan hidangan tradisional dan Eropa. Klikers, itulah 7 hotel terbaik di Yogyakarta. Mana yang menjadi pilihanmu?

http://www.klikhotel.com/blog/7-hotel-terbaik-di-yogyakarta/

Komentar