Ragam Penginapan

Setiap penginapan menyediakan Akomodasi berbeda, tapi dengan istilah yang tidak jauh berbeda. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari HuffingtonPost:

Bed & Breakfast
Bed & Breakfast atau disingkat B & B adalah properti milik pribadi yang biasanya memiliki tidak lebih dari 10-15 kamar tamu. Properti ini terletak di area tenang dan terpencil. Sementara, harga sarapan sudah termasuk dalam harga kamar hotel per malamnya.


Inn
Inn adalah penginapan independen yang memiliki lebih dari 10 kamar, tapi kurang dari 50 kamar. Biasanya, pemilik Inn juga tinggal di penginapan tersebut. Beberapa Inn menyajikan makan malam dan sarapan sebagai bagian dari pelayanan kamar hotel, namun ada juga yang memiliki restoran yang dibuka untuk umum.

Boutique hotel
Memiliki karakter unik, bergaya, dan dekorasi yang unik adalah ciri khas hotel butik. Dulunya, hotel butik berdiri sendiri, namun kini telah banyak jaringan hotel besar yang membangun hotel seperti ini.

Resor

Resor menawarkan aktivitas liburan yang disajikan bersama pelayanan kamar, misalnya resor ski, resor golf, resor pantai, dan resor spa. Beberapa resor memberikan aktivitas, seperti kayak, kano, snorkeling, dan diving beserta peralatan yang diperlukan. Resor biasanya berbentuk pondokan ataupun hotel mewah.

Motel
Motel adalah hotel untuk wisatawan yang membutuhkan akomodasi murah, tentunya dengan layanan dan fasilitas terbatas. Motel sendiri berasal dari kata "Motor Hotel".


(http://indonesiaindonesia.com/f/125079-kenali-istilah-istilah-hotel-berikut/)

Komentar